5 Champion yang sering di Banned di Region Korea

5 Champion yang sering di Banned di Region Korea


Korea !! negeri ini selalu jadi kiblat nya dunia game terutama game League of Legends , terbukti banyak sekali para Proplayer asal korea yang sukses bermain di berbagai macam Region , dan setiap turnamen-turnamen besar pasti selalu di duduki oleh para Proplayer asal korea .
Sebagai contoh adalah team SKT T1 , team yang mampu menjuarai World championship League of legends dua kali berturut-turut yaitu pada tahun 2015 dan 2016 ini, adalah team yang berasal dari region Korea . saya sendiri termasuk salah satu fans team SKT T1 tersebut :D

 entah mengapa para pemain korea selalu memberikan permainan yang benar-benar bikin kagum para penonton nya , karena setrategy dan taktik yang mereka mainkan dalam ingame sangat luar biasa
maka tak heran kalau korea sering di jadikan sebagai Kiblat nya mereka yang ingin belajar lebih tentang bermain Game League of Legends .

( baca juga apa itu League of Legends )


untuk artikel kali ini kita tidak akan membahas trik-tips bermain  , melainkan kita akan membahas seputar 5 champion yang sering di Banned di Region korea , siapa saja kah mereka ayo kita simak satu persatu .




Syndra : the Dark Sovereign




5 Champion yang sering di Banned di Region Korea

Posisi ke Lima di tempati oleh Syndra ,siapa yang tak kenal dengan champion satu ini, ya dia adalah salah satu champion mage yang memang sangat menyebalkan di mid lane dengan abilities yang dia miliki .
apa lagi dengan bola-bola Dark sphere nya itu , Dark sphere ini bisa di bilang salah satu abilities yang sangat unik karena bisa di kombinasikan dengan abilities Syndra lainya .
di lane dan team fight Syndra memang sangat merepotkan bagi musuh nya , Skill CC yang lumayan bagus dan abilities power yang dia miliki membuat musuh sangat kerepotan menangani nya .
di tambah lagi Dark sphere bisa di kombinasikan dengan skill syndra yang lain seperti Force of will ,
yang akan melemparkan Dark sphere ke arah target dimana akan memberikan kurang lebih (+ 70% AP) dan juga efek slow . di tambah Syndra pun bisa memberikan Stun dengan Skill E nya dan jangan lupakan kamehameha dari Ulty syndra , Unleashed power yang dengan sekejap bisa Mengurangi Health musuh begitu Derastis . maka tak heran kalau champion ini wajib di Bann .



Rengar : the Pridestalker



5 Champion yang sering di Banned di Region Korea

Setelah Assassin update kemarin yang membuat banyak perubahan di champion-champion ber tipe assassin , membuat Rengar menjadi sangat menakutkan .
di tambah skill Q nya yang sekarang di ubah menjadi skill area membuat Rengar dengan mudah untuk menghabisi buruan nya .
anti Crowd control tapi memiliki crowd control , karena skill Battle roar Rengar sekarang mampu melepas berbagai macam skill cc membuat para SP kewalahan untuk menangkap Rengar ,
tapi malahan Rengar lah yang akan mudah menangkap Buruan nya dengan skill Bola strike nya ,
oneshoot satu terkaman dari Rengar bisa langsung membunuh ADC . berkat dari update assassin ini lah sekarang Rengar kembali populer dan juga banyak di bann , terbukti di Region korea Rengar berada di posisi empat Champion yang sering di banned .



Camille : the steel Shadow



5 Champion yang sering di Banned di Region Korea


Selanjut nya posisi ke tiga di tempati oleh champion baru dari Piltover yaitu Camille the steel shadow.
 semenjak ke datangannya di Summoner's rift champion ini langsung banyak di sukai oleh para Player League of Legends , Salah satu tipe champion fighter dengan secondary role tank membuat Camille bagus dalam segi serangan dan pertahanan .
Skill Q Precision protocol memberikan presentase true demage yang tinggi dan dapat meningkat hingga 100% berdasarkan level champion,, di tambah tectical sweep yang memberikan demage berdasarkan jumlah health musuh membuat camille bagus dalam segi serangan , dan untuk defens Camille memiliki efek heal dari Tectical sweep dan Adaptive defenses juga dapat membuat shield hingga 20% health shield dari Hp maksimal nya .
tak hanya itu Camille juga memiliki mobilitas yang tinggi yang memudahkan dia untuk meneror musuh di berbagai lane terutama botlane . dengan ke OP nya ini akhirnya camille sering di bann dan menduduki posisi ke tiga dengan jumlah presentase ban sebesar 77% .




Ryze : the Rune Mage



5 Champion yang sering di Banned di Region Korea

Ini lah dia salah satu champion kesukaan Faker yaitu sang legenda sihir RYZE , sebenarnya tak hanya Faker di korea selatan sendiri champion ini memang sangat di favoritkan . salah satu champion mage yang mempunyai basic AP yang luar biasa, walaupun banyak yang mengeluhkan tentang ultymate nya yang di rework tapi tetap saja Ryze menjadi champion yang banyak di gemari baik di top lane,mid bahkan junler .

adanya CC pada combo E+W yang membuat musuh terkena root selama 2 detik memudahkan Ryze untuk menangkap musuh nya,
di tambah lagi dengan combo W+W+Q yang memberi demage merata pada saat team Fight, membuat Ryze menjadi penyumbang demage yang cukup besar .
di tangan para Proplayer Ryze bisa menjadi champion yang sangat-sangat berbahaya dan wajib di waspadai . banyak yang bilang juga jika champion ini berada di tangan yang benar dia akan menjadi salah satu champion yang akan sulit untuk di gank .maka sangat tak heran bila Ryze menduduki posisi ke dua champion yang sering di banned di region Korea bahkan presentasi Most banned championya mencapai 80% di bulan ini .




LeBlanc : the Deceiver


5 Champion yang sering di Banned di Region Korea

Baik setelah atau pun sebelum Assassin Update kemarin LeBlanc selalu menjadi champion yang sering terkena bann , tak hanya di tier tinggi atau bawah, tak hanya di indonesia atau korea ,tapi di berbagai Region pun champion ini selalu saja menduduki Most banned tertinggi .
pasti kalian pun sering sekali kan mendengar ini,
LeBlanc bann !
LB jangan di kasih free !
udah Lb aja yang di bann ! 
dan masih banyak lagi , entah mengapa champion ini selalu terkena bann, apakah banyak yang membenci nya atau memang dia terlalu OP ? coba kita ulas sedikit ledih dalam mengenai LeBlanc .

LeBlanc adalah middle champion bertipe assassin Mage yang memiliki Burst demage yang sangat tinggi dan juga mampu mengkloning tubuhnya menjadi dua ( ini nih salah satu kelebihan LeBlanc yang sangat menyebalkan ) selain itu Leblanc juga memiliki mobilitas yang tinggi dan variasi serangan demage yang cukup sakit sehingga mampu bergerak dengan cepat dan mengunci lawan nya untuk kemudian dia habisi satu persatu.
dalam team fight dia adalah seorang assassin yang dengan mudah untuk menculik nyawa Adc kemudian melakukan burst Demage kepada semua musuhnya , selain memiliki Demage yang sangat tinggi, dia juga akan sulit untuk di bunuh karena kloning nya yang mampu untuk mengecoh musuh .
Demage tinggi
Mobilitas tinggi
di tambah skill CC dari abilities Ethereal chains [skill E] yang mampu me root musuh dalam beberapa detik, membuat nya semakin kuat saja dalam fight .
dan ini lah alasan mengapa LeBlanc sering Terkena bann , terutama di Region korea Leblanc menjadi nomor satu Champion Most Banned dengan peresentasi mencapai 91% . wooww coba kita bayangkan mungkin sangat jarang sekali ya LeBlanc bermain di Rank :D



kurang lebih ini lah statistik nya :

5 Champion yang sering di Banned di Region Korea


oke sekian dulu artikel saya kali ini semoga info ini ber manfaat buat kalian , terutama kalian bisa lebih mengoptimalkan dalam mem banned champion di Rank,
jika ada pertanyaan atau masukan kalian bisa berkomentar di bawah ini, dan jika memang artikel ini membantu kalian bisa menshare nya , seukses terus dan terima kasih .


You Might Also Like

0 comments: