8 Produk Google Paling Populer Dan Sangat Buming Didunia

February 22, 2017 Unknown 0 Comments

Produk Google Paling Populer Dan Sangat Buming Didunia


PRODUK GOOGLE TERPOPULER - Kita semua tau bahwa Google selaku perusahaan teknologi dan internet yang besar didunia, merupakan salah satu perusahaan raksasa yang sukses dengan segala macam jenis produknya yang memberikan jutaan manfaat dan hiburan bagi para penggunanya. Bahkan menurut survei yang saya dapat Google sekarang mampu menglahkan beberapa produk dari perusahaan microsoft, bahkan hingga tercatat menjadi situs nomor satu menurut alexa ranking yang diatas facebook.

nah oleh karena itu di tulisan saya kali ini, kita akan membahas beberapa produk dari google yang sangat populer dan menjadi begitu buming, dan inilah dia jenis-jenis produk google yang sangat populer didunia, silahkan di simak ya :






1. Android


Produk Google Paling Populer Dan Sangat Buming Didunia
Photos by : https://static.guim.co.uk/


Yang pertama adalah android, dijaman sekarang siapa sih yang gak tau dengan namanya android, kemampuan sistem operasi yang bagus dan mempuni dengan harga yang relatif terjangkau, membuat ponsel ini diburu oleh banyak orang.
tapi apakah kalian tau ? ternyata android adalah salah satu produk yang di naungi oleh Google.
yaps Android berada dibawah pengawasan Google dan Open Handset Alliance atau sering di sebut OHA.
Android merupakan sistem operasi mobilephone yang pertama dirilis pada tahun 2007  yang masih tahap Beta, yang tepatnya pada bulan November tahun2007 lalu. setelah versi betanya di rilis Android pun langsung membuat versi komersial pertamanya yaitu Android 1.0 , dirilis setahun kemudian setelah versi beta.
dan hari ke hari, tahun ke tahun android semakin saja membesar telah banyak sekali perubahan yang dilakukan oleh android yang tentunya semakin canggih dan melampaui pendahulunya yaitu Blackberry OS.





2. YouTube


Produk Google Paling Populer Dan Sangat Buming Didunia
photos by : http://2.bp.blogspot.com/


Siapa sih yang gak kenal dengan YouTube ? ya situs yang sangat populer ini adalah tempatnya mengunggah, berbagi  dan menonton video. baik itu klip film, klip tv, video musik, video pendidikan dan juga video pribadi amatirpun, bisa kita dapatkan di YouTube.
YouTube juga di gadang-gadang mampu menyaing siaran atau acar-acar di Tv, dan bahkan youtube juga bisa dijadikan sebagai ladang usaha mencari penghasilan mulai dari berpromosi atau juga ikut main Adsene.
tapi apakah kalian tau sejarah youtube ?

Baca juga ini ya : Cara membuat Video montage untuk Youtube

yaps , Situs yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada febuari 2005 ini ternyata salah satu situs yang beroperasi dibawah naungan Google. karena pada november 2006 lalu Youtube telah dibeli dengan nilai US$ 1,65Miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan dari Google, yang sekarang semakin saja berkembang. lagi-lagi Google mendominasi situs-situs besar didunia, memang Keren dah Google itu :'v





3. Mesin Pencarian Google (search engine google)


Produk Google Paling Populer Dan Sangat Buming Didunia
photos by : http://www.theblaze.com/


"Tanyakan Pada Mbah Google" heheh pasti kalian sudah tidak asingkan dengan kata-kata itu, ya di saat kita ingin mencari tau sesuatu diinternet pasti halaman yang akan kita tuju adalah mesin pencarian Google.
memang ada beberapa mesin pencarian seperti Bing dan yahoo, tapi mesin pencarian Google lah yang palin populer didunia. karean Google selalu menyediakan ribuan informasi terlengkap dari pada bing dan yahoo, disini saya bukan ingin menjelek-jelekan situs tersebut, tapi memang pada kenyataan nya , mesin pencarian Google lah yang selalu menyediakan kata kunci yang kita cari dengan sangat tepat dan berguna.




4. Google Chrome


Produk Google Paling Populer Dan Sangat Buming Didunia
photos by : https://upload.wikimedia.org


Adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk menjelajah dunia maya atau internet seperti MozilaFirefox, Opera ataupun Microsoft Edge. Google Chorme dibuat dan dirancang oleh google perusahaan internet terbesar yang juga empunya Android.
nah aplikasi ini juga merupakan alikasi terpopuler buatan Google karna memiliki kelebihan dan keunikan yang mungkin tidak dimiliki oleh aplikasi lainya.
Karena Google Chorme selain memiliki versi desktop tetapi juga memiliki versi mobile nya yang artinya bisa dijalankan lewat handphone. Google Chrome sendiri menggunakan mesin rending webkit sampai dengan versi ke 27 yaitu dirancang bertujuan untuk bekerja dengan kecepatan di atas rata-rata namun tetap ringan untuk dijalankan.




5. Gmail / Google E-mail


Produk Google Paling Populer Dan Sangat Buming Didunia
photos by : https://smartappsdownloads.com


E-mail atau surat elektronik yang bisa mengirimkan berbagaia macam jenis dokumen gambar dan teks melalui internet adalah sebuah layanan yang banyak digunakan sekarang ini, karena selain menghemat biyaya, email pun mudah digunakan dan juga sangat membantu kita dalam mengirimkan surat.
ada banyak situs penyedia akun email, tapi yang paling populer saat ini adalah Gmail  yaitu layanan surat elektronik berbasis web terbesar dengan 425 juta pengguna aktif diseluruh dunia dan tentunya ini juga adalah salah satu produk yang beroperasi dengan Google.
tak lain dan tak bukan , yang menyebabkan gmail populer adalah karena beberapa keunggulan nya yang tidak dimiliki oleh situs email lain. 
yang dimana gmail mampu menyimpan  pesan pribadi sebsear 24 Mb perpengguna yang dimana tidak dimiliki oleh para pesaingnya. selain itu juga Gmail memiliki antarmuka berorientasi pencarian dan tampilan percakapan yang mirip dengan forum diskusi di internet. dan sebenarnya masih banyak lagi kelebihan dari Gmail tersebut.





6. Blogger / blogspot


Produk Google Paling Populer Dan Sangat Buming Didunia
photos by : http://3.bp.blogspot.com


Blogger atau blogspot adalah bentuk aplikasi web. pada dasarnya merupakan bagian dari situs website yang dapat diakses secara online yang memiliki fungsi utama untuk memuat tulisan-tulisan dan juga gambar.
blog juga berfungsi sebagai media publikasi untuk menyalurkan ide-ide atau catatan informasi yang berguna bagi setipa pembacanya. selain itu blog juga sekarang banyak sekali diminati karena mampu menghasilkan uang memlalui iklan yang terpasang di situs atau blog tersebut.
media blog pertamma kali dipopulerkan oleh blogger.com yang dimiliki perusahaan  Pyra Labs dan kemudian diakuisisi oleh Google pada akhir tahun 2002 dan dikembangkan dengan pesat oleh perusahaan Google tersebut,
setelah dikembangakan oleh Google kini Blogger semakin saja menjadi media blog terkenal dan tepopuler baik di indonesia bahkan di dunia.
baca juga ini : Cara menghasilkan uang di internet




7. Google Plus


Produk Google Paling Populer Dan Sangat Buming Didunia
photos by : http://www.martinshervington.com/


Dunia sosial sekarang makin saja menggila, kehidupan sosial di dunia nyata bahkan sekarang mungkin akan kalah dengan bersosial didunia maya.
Facebook dan twitter kini menjadi primadona nya situs media sosial, tak ingin kalah Google pun membuat situs yang bernama Google plus atau Google+ , dan tak disangka ternyata Google+ mendapatkan respon yang baik bagi para Netizen apalagi buat mereka yang hoby nulis, karena dengan Google+ mereka dimudahkan untuk menyebarkan tulisan nya itu kepada semua orang diseluruh dunia. 
dari pada media sosial yang sudah ada saat ini, Google+ nampaknya menjadi sebuah situs sosial yang paling positif dan sangaat bermanfaat, karena pada dasarnya Google+ selalu di huni oleh para penulis yang ingin menyampaikan gagasan, ide, informasi, dan juga segudang ilmu pengetahuan yang bisa kita dapat.


8. Google Adsene 


Produk Google Paling Populer Dan Sangat Buming Didunia
photos by : http://www.shoemoney.com


yang lain dan tak bukan , yang menyebabkan Youtube dan Blogg menjadi populer adalah karena adanya Google adsene ini.
Yaps karena di Google adsene inilah mereka para Youtuber dan Blogger  yang berburu dolar diinternet bisa mendapatkan penghasilan yang sangat menjanjikan, baca juga ini : cara menghasilkan uang di internet

Lalu sebenarnya apa sih Google Adsene itu ?
Adsene adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan dan dibuat oleh Google. dimana para Blogger dan youtuber bisa ikut bekerjasama dengan mendaftarkan blog atau chanel youtube nya untuk menjadi publisher periklanan dari google adsene.
setiap pemilik blog dan chanel youtube akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari google untuk setiap iklan yang dilihat dan diklik oleh pengunjung situs. atau bahasa keren nya adalah PPC pay per click.
Dan inilah produk Google yang menjadi primadonanya para blogger dan juga youtuber.



ya mungkin itulah yang bisa saya sampaikan tentang beberapa Produk Google palin populer Dan sangat Buming didunia. oke cukup sekian dulu artikel saya kali ini, jika ada kesalahaan kata-kata ataupun penyampaian yang kurang jelas saya minta maaf yang sebesar-besarnya.
dan buat kalian yang ingin bertanya atau menembahkan sesuatu jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar di bawah ini.
stay tunned terus di blog ini and thanks4 you babay ! ! ! !  

You Might Also Like

0 comments: